Pages

say no to LAZY

Selasa, 20 Maret 2012

ada juga yah beberapa orang yang masih aja cueknya dengan sekolah. gue sih wajar dengan teman-teman yang malas belajar karena gue juga terkadang gitu tapi yang gue heranin nih ya kenapasih harus ada status "lazy for school"??? ga mikirin gimana nasib dia selanjutnya apa? yah yang emang anaknya udah tajir 7 turunan sih enak tapi menurut gue biar mereka sekaya apapun tapi tanpa ilmu itu rasanya sama aja deh. otak udang.

gue juga sering merasa malas pas mau kesekolah apalagi saat ini gue masuk siang tapi kan itu kewajiban gue dan gue ga mau mengecewakan ortu gue yang udah berusaha membiayai sekolahku.
nah buat mereka yang masih malas-malasan apa ga mikirin gimana orangtua nya apa? udah diberikan uang jajan lagi, dibayarin komite dan balasannya itu aja?
padahal diluar sana, di sudut kota, masih  banyak anak-anak yang menginginkan status pendidikan tapi mereka tak bisa mengela karena mereka ga mampu secara materil. 
gimana dengan yang memiliki kekayaan dari keluarganya? apa yang kurang? kenapa masih saja membiarkan kemalasan melekat pada nalurinya. come on fellas, mengejar ilmu itu penting. kalo kita punya duit banyak itu semua bakal habis serta jabatan yang tinggi itupun akan musnah. gimana dengan ilmu? itu ga ada habisnya. meski kita miskin tapi bila punya ilmu semuanya bisa teratasi.
kalian tahukan gimana hancurnya para wakil rakyat negara kita? apa kalian masih mau senasib negara kita sekarang akan terus berlanjut? tidak kan? makanya ayolah terus belajar, teruskan pendidikan setinggi apapun agar kelak menjadi warga negara yang teladan.
oh ya, masih ada juga yah orang-orang yang ke sekolah tanpa semangat? penyebabnya apasih, padahal kalo disadari bila telah di sekolah itu rasanya bagaikan di surga banget sebab bahagianya kita bertemu teman sekelas. makanya yah, sejak awal kita harus penuh kompak dengan classmates agar ga ngebosenin pas dikelas terus belajarnya lebih afdol gitu.
NO BULLYING. selama mengejar impian di sekolah cukup deh jangan ada saling ngebully teman sekolahan. untungnya apa coba? kasus ginipun banyak banget yang menjadi bodoh. ke sekolah itu mencari kedamaian  untuk kenyamanan belajar. bukannya memburu musuh.
Patuhi peraturan sekolah itupun sangat begitu penting untuk kita jalani dan juga menunjang prestasi sekolah. ga rugi kan untuk mengejar kebaikan?

gue sering mengeluh atas kesulitan yang gue dapati di tiap pelajaran tapi itu sama sekali ga buat gue untuk terpuruk dalam kemalasan untuk sekolah. gue terus berjuang menghapus kesukaran itu pada pelajaran yang benar-benar ingin ku pahami. gue harus terus mencoba menyelesaikan pokok masalah pada soal itu. teman sekalian juga harus gitu, jangan nyerah meski sesulit apapun.
yup semua generasi tau gimana dagdigdug nya hati pas besok tau bakal ada exam, gue juga bisa merasakan itu apalagi kita gak ada persiapan matang. apa jadinya pas test berlangsung? yasudah jalani aja dengan mengawali bismillah karena selama kita telah mendengar penjelasan guru di tiap materi yakin deh meski ga sempat belajar sehari sebelum exam pasti bakal berjalan dengan baik tuh ujiannya. sssst, ingat juga inih. ada ujian atau tidak kita harus tetap selalu belajar. mengulang-ulang pelajaran dari sekolah dirumah agar pas ujian ga sesulit yang dikira.
malas ke sekolah karena gurunya yang killer??? harus kita tahu guru itu semuanya baik meski penilaian kalian tidak tapi gue yakin mereka baik. bayangin, mereka udah meluangkan waktu untuk membimbing kita mendomani kita untuk pandai.

ga ada lagi deh waktunya malas-malasan. sekolah itu penting. pandai itu harus. prestasi itu miliknya si rajin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS