Pages

Masa lalu itu gimana?

Rabu, 14 Maret 2012


Mungkin ada beberapa yang yakin dan tidak jika mengoceh cerita-cerita di tahun silam. Yah ga pedulilah bagi yang percaya dan thanks banget yang bisa percaya. Yah inilah yang aneh dalam pikiranku, selalu merasa yang berlalu itu bagaikan mimpi. Pasti deh beberapa orang ada yang lebih merasa kehidupan di masa lalu lebih indah dari pada yang sekarang tapi malah ada sebaliknya yang beranggapan. Nah kalo saya sendiri pikirannya sama aja yah. Toh kehidupan itu gak semuanya berjalan dengan pahit dan manis pasti bercampur aduk.
Kalo dari saya sendiri, yah bisa dibilang saya mau milih kehidupan yang lalu tapi tiba-tiba merasa dikehidupan yang sekarang itu lebih okay secara gituloh semuanya sudah canggih. Nah ini nih benar-benar anehlah. Walaupun kita harus berpikir untuk berjalan bak air mengalir itu tidak membuat kita berpikir ke masa lalu lagi baik tentang yang suasana hatim dan putih. Totally ANEH!!
Oke, kehidupan masih panjang (Insya Allah) berpandang lebih kedepan, sekali menoleh kebelakang hanya melihat kesalahan masa lalu (Intropeksi) untuk bisa mengubah kepribadian yang lebih baik. Baik, itu jalan yang terbaik! Tapi, kalo masalah yang saya alami sekarang ini harus dibagaimana kan?
Masalahnya, saya terkadang merasakan segala yang terjadi di masa lalu bagaikan MIMPI----ONLY IN DREAMLAND!! Why did happened?? Allahu akbar, semuanya terlalu cepat berlalu. Semuanya seperti terjadi hanya dalam 8 jam.
Ketika ku lamunkan yang terjadi di masa lalu saya dengan sendirinya bertanya tanpa kejelasan dalam satu kalimat “ITU MIMPI ATAU TIDAK” apalagi disaat melewati sebuah tempat yang sering dikunjungi dan kini tak bisa lagi didatangi pasti deh saya keheranan dan bertanya “Apa itu benar terjadi?”
yaAllah waktu itu sangat cepat berjalan tapi bodohnya saya tidak mengisi kehidupanku dengan memenuji segala kewajibanku sebagai umatmu. YaAllah entah apa yang akan terjadi kepadaku, saya hanya bisa merubah sepenuhnya dalam diriku. Saya ingin berubah. Saya telah sadar begitu banyak waktu telah kulalui.
Dan sekali lagi hal yang menyadariku tentang kecepatan waktu. Sahabat-sahabat yang sering berganti seiring tingkatan sekolah yang meningkat dan setambahnya umur yang makin banyak. Meski begitu saya kira dari SD hingga sekarang mereka adalah sahabatku yang baik tak terhingga.
There’s nothing time machine. Yasudahlah semuanya harus diterima yang lalu biarlah berlalu. Tapi saya masih tetap memiliki sahabat yang dulu hingga sekarang. Ah entahlah, biar ALLAH yang menentukan. Dan waktunya saya berjalan melangkah ke depan lagi dan well well saya harus membiasakan untuk menjalankan segala kewajibanku untuk bisa meraih cita-cita (cielaaaah-----)
Doain ajalah….
Tapi di masa kini saya butuh orang-orang yang berada di masa lalu tetap ada di masa yang akan datang. Seperti kedua tanteku dan seorang nenekku yang begitu saya cintai. Saya ingin mereka, saya begitu sayang dengan mereka.
Yah--- STOP! Masa nanti masa yang akan datang, akan ku sambut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS