Pages

Misteri angka 21

Senin, 09 Desember 2013

Dalam hal ini aku berkesempatan dengan penuh riang membahas angka "21".
Angka ganjil yang berunsur 7 dan 3 itu sangat bermakna buat aku.
Banyak orang yang mendefinisikan angka 21 itu dengan pemahaman mereka sendiri.
Banyak yang beranggapan bahwa angka 21 itu....
21 adalah angka ganjil.
21 adalah hasil perkalian angka ganjil 7x3.
21 adalah angka keberuntungan dalam permainan judi blackjack.
21 adalah angka dewasa dalam usia seseorang.
21 adalah usia persyaratan bagi wanita dalam pernikahan.
21 adalah nama teater ternama di Indonesia 'XXI'
21 adalah nama butik yang terkenal seluruh dunia sering dikunjungi artis dan pejabat penting yaitu 'forever21'
21 adalah nama album Adele yang memecah rekor penjualannya.
21 adalah angka misteri.
21 adalah simbol Mahkota Magi.
21 adalah angka keberuntungan masa depan.
Banyaklah hal penting yang berkaitan dengan angka 21.
Banyak anggapan orang-orang yang sangat berbeda terhadap angka 21.
Banyak pula peristiwa penting pada angka 21.
Bbm resmi dirilis oleh Android & iOs pada tanggal 21 september.
Namun karena beberapa kasus bbm ditarik kembali dari playstore pada tanggal yang sama.
Bbm for iOs juga belum berjalan dengan baik karena pada tanggal 21 tidak semua iphone user berhasil mengunduh bbm.
Maka ada pengumuman bahwa bbm dapat diunduh lagi di playstore dan appstore pada tanggal 21 OKT. Mengapa harus 21?
Namun device tablet, GaTab, iPad, dan iPod belum dapat mengunduh bbm pada tanggal 21 okt.
21 nov, bbm resmi dirilis di appstore dan playstore untuk device yang bukan handphone.
Mengapa mereka memilih angka 21?
R.A Kartini adalah pejuang emansipasi wanita dari Indonesia yang dikenal banyak orang diseluruh dunia dan beliau lahir pada tanggal 21 April.
Tahun ini banyak artis yang memilih tanggal 21 sebagai tanggal pernikahannya.
Rudi Hadisuwarno adalah penata rambut populer di Indonesia yang lahir pada tanggal 21 oktober.
Myanmar resmi mengganti benderanya pada tanggal 21 oktober.
Hari kemerdekaan Cina pada tanggal 21 oktober.
Hari kematian penyiar radio senior di Amerika pada tanggal 21 oktober.
Ada yang ingat? 21 sept 2012 beredar rumor bahwa akan ada bencana alam dahsyat pada tanggal 21 oktober dan kiamat terjadi pada tanggal 21 desember 12.
Tapi nyatanya? Pada tanggal tersebut dunia tenang-tenang saja.
Masihhhhh baaaaanyak peristiwa penting dunia yang berkaitan dengan angka 21.
Saat ini, aku ingin menceritakan kisahku dan angka 21.
Aku lahir pada tanggal 21 oktober 1996.
21 kan?
2013 ini tahun perjalanan gue menuju usia ke 17.
Sejak hari itu....
Aku lebih dekat dengan angka kelahiranku.
Aku selalu dipertemukan dengan angka 21 tanpa sengaja.
Tiap kali aku melihat jam ke hp atau jam dinding selalu saja menunjukkan detik ke 21; menit ke 21 dan pukul 21. Hal itu terulang berkali-kali dalam 24 jam.
Saat aku tanpa sengaja mengambil hp tiba tiba saja layar menampakkan angka 21.
Ratusan kali terjadi ketika asik berbincang dengan sekawananku tiba-tiba saja waktu menunjukkan menit ke 21.
Ratusan kali terjadi tiap kali aku memeriksa inbox aku mendapati angka 21 lagi.
Pernah sekali tanpa sengaja dipinggir jalan aku menginjak sampah koran pada halaman 21 dan dalam waktu bersamaan aku melihat pukul 7:21 di handphoneku.
Ribuan kali aku menerima sms khususnya dari someone yang menunjukkan menit dan detik ke 21.
Ratusan kali aku dan someone tanpa sengaja mengakhiri percakapan melalui telfon tepat pada menit ke 21 contohnya 04:21:00, 00:11:21, dll.
Pernah juga aku nelfon habib dan tiba-tiba saja keputus karena kehabisan pulsa pada menit ke 2 dan detik ke 21.
Pokoknya banyaklah hal yang terjadi dihidupku dengan angka 21.
Ratusan kali aku terbangun pada pukul 5:21, 6:21, 7:21.
hmmm kalau aku stalk tl someone aku juga biasa nemuin angka 21 kayak gini nih tweet terakhir habib itu 21 jam yang lalu,jumlah tweet habib 6721.
aku juga berkali-kali mendapati angka 21 tanpa sengaja di tv, jalanan, angkot, mobil atau motor orang, iklan dibaliho jlanan, dan banyak tempat lainnya.
Pernah yah kalau alarm aku snooze aku ada 3 kali terbangun dan mendapati angka 21.
Aku juga sering banget terbangun pada pukul 02:21 dan 03:21
Pernah seharian aku bangun pada pukul 5:21 dan tiba disekolah 6:21 pas pulang aku tiba dirumah pada pukul 15:21.
Kemarin juga aku selesai mandinya pada pukul 6:21.
Guys, kalau aku mau ceritakan semuanya mungkin terlalu panjang.
Ini gak bohongan dan bukan hanya aku yang saksikan. Kalau aku cek jam yang menunjukkan angka 21 pasti aku spontan untuk memperlihatkan ke teman-temanku.
Mamaku juga tahu persis kasus pertemuan aku dengan angka 21.
Aku gak tahu apa makna khusus dari angka 21 buat hidupku.
Alhamdulillah selama ini angka 21 selalu menjadi angka barokah untukku.
Oh iya, aku sampai sekarang masih heran mengapa Allah selalu mempertemukan aku dengan angka 21. Iya, aku tahu. Itu sebuah peringatan.
Aku pernah mimpi dapat jawaban dari itu semua. Dalam mimpi itu memberitahuku bahwa aku akan wafat pada tanggal 21. Allahuakbar.
Aku sering bilang gini 'kalau aku melihat menit ke 21 itu artinya semua tentang 21 memang jodoh baik untukku' tiba-tiba saja jam di hpku menunjukkan pukul 19:21 , 20:21, 13:21, dll.
Kemarin juga aku lagi baca blog yang tanpa sengaja aku lihat jam postingannya itu pukul 21:00 dan tepat saat itu aku membacanya pukul 21:00.
Tiap kali aku jalan bareng bersama someone, angka 21 juga selalu saja muncul.
Pernah juga waktu itu aku lagi menunggu angkot pas pulang sekolah dan disamping aku itu ada ibu-ibu yang lagi mainin hpnya setelah menerima telfon dan tanpa sengaja aku melihat dari layar hpnya menunjukkan pukul 14:21.
hal sedih pada tanggal 21september, kakak perempuan aku ikut suaminya yang ditugaskan di Kendari yang artinya aku akan merindukannya terutama anaknya. dia keponakan aku yang pertama.
Arhhhh. 21 itu memang tidak pernah jauh dari aku.
Kata mamasih itu sekedar peringatan buat aku terhadap angka lahirku.
Aku sempat mencari tahunya tapi semuanya hanya sumpangsiur.
Aku hanya berharap semoga angka 21 memang berkah karena Allah.
Aku menyerahkan semuanya kepada Allah.
Aku yakin bahwa semuanya pasti akan bernilai positif.
Kalau banyak sumber bilang bahwa angka 21 itu simbol alam semesta dan angka keberuntungan masa depan sih yah aku aminin aja.
Aku percaya bahwa angka 21 itu rejeki buat aku.
Jadi sebenarnya tidak ada misteri dibalik angka 21.
Semua peristiwa itu mungkin kebetulan.
Masing-masing pribadi berhak mendefinisikan apa saja tentang angka 21.
Seperti kasus aku diatas, akusih anggapnya memang 21 itu sudah angka khusus buat aku yah bagaimana tidak itukan angka kelahiranku dan angka jadian aku sama Habib.
Guys, yang terpenting adalah kita selalu berdoa kepada Allah. Mintalah Perlindungan dari-Nya.
Semoga hal-hal buruk itu dijauhkan dari kita semua.
Bagaimana cerita kalian terhadap angka 21?

34 komentar:

  1. Hey salam kenal gwe abay, lahir juga tanggal 21-10-1996 :)

    BalasHapus
  2. Pengalamannya oke banget ka! Jadi sebenarnya 21 itu angka keberuntungan yah ka

    BalasHapus
  3. Salam kenal, gw jg 21 September, dan kmrn bru ngrayain ultah k 21 haha
    21 in 21

    BalasHapus
  4. Loh Aku dapat nomor absen 21 di kelas?

    BalasHapus
  5. slam dari gue umar juki dri brebes jateng 21-10-1996

    BalasHapus
  6. Bah sama aku juga 211096πŸ˜‚

    BalasHapus
  7. tanggal lahir gw juga 21 januari

    BalasHapus
  8. bentar lagi gua memasukin umur 21 di tanggal 21, aku berhrap umur 21 tnggal 21 blan 9 ini mmpunyai makna yang berbeda

    BalasHapus
  9. Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca blog ini. Semoga kita semua selalu diberikan umur yang panjang dan rezeki yang melimpah. Salam duasatu..

    BalasHapus
  10. salam kenal,w danu mahendra w lahir tgl 21-12-1996 pas banget sama hari kiamat 2012 y serem juga hiii

    BalasHapus
  11. 21 gw sampai sekarang masi mencari filosofi atau ada makna lain di jaman dahulu ???

    BalasHapus
  12. Salam kenal aku jg lahir tgl 21 Oktober.

    BalasHapus
  13. Salam kenal aku jg lahir tgl 21 Oktober.

    BalasHapus
  14. salam kenal gua juga lahir 21 mei 1992

    BalasHapus
  15. Salam kenal,, gua pun lahir tangg 21 februari 2002,, gua masih nyari tau ada apa tentang angka 21,, ya pokoknya makasih deh buat (wida wahyuni) yang nulis blog ini,, gua jadi lebih tau tentang angka 21,, semoga yang lahir tanggal 21 hidupnya seperti apa yang dia mau :)

    IG:Sonni_kertia
    Line:sonni_rahmat

    BalasHapus
  16. gan/sis minta gambar 21 nya ya.

    BalasHapus
  17. Dan yak. Aku mengalami kejadian sama nih. 21 setiap hari. Dan orang yang aku suka juga lahir di tanggal yang sama. Kami bertemu pertama kali di tanggal 21 juga. Semua tentang 21. Aneh. Kita Sama.

    BalasHapus
  18. Hai aku lahir di tanggal 18 april 1999
    Gak ada 21 nya yah?
    Ada kok
    Mata saya 2 hidung saya 1

    BalasHapus
  19. Salam kenal keluarga 21

    Saya topan dari Sulawesi 21 november 1996

    BalasHapus
  20. Terimakasih postingannya, salam yang juga lahir tanggal 21 Oktober (1999 tapi)

    BalasHapus
  21. Samaan nih, 21 oktober hahaha

    BalasHapus
  22. Mbaa ko kisahnya sama persis banget yg aq alami..bahkan Persis banget di setiap aq meliaht jam psti sslu ada angka 21 nya..bukan cuma jam di rumah aq atau di hp aq..tpi tiap aq mengarah ke jam itu pasti ada angka 21 nya.tapi itu klo ngga di sengaja kaya kebetulan gitu..tapi masa iya kebetulan bisa tiap waktu kan ngg mungkin..
    Intinya aq penasaran banget sama angka 21.
    Paling sering aq liat itu jam 19.21 itu hampir tiap hari..

    BalasHapus
  23. Bro Kren ceritanya, sedikit bercerita gua jg sering ngalamin kejadian kayak cerita lho.. sering dalam kegiatan sehari-hari Nemu angka 21 terus..Aku percaya, angka itu keberuntungan bro..
    Btw gue kemaren barusan rayain ultah bro ke 21,tahun tahun 2021, tanggal 21. Dan kerenn sih.. itu momen hanya sekali dalam hidup gue bertemu triple 21 gue.

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS