Pages

Tuesday, jan 17

Kamis, 19 Januari 2012


Jan 17th 2012.
      Yah hmm udah 2 hari yang lalu yah? Maaf gue telat ngebahas ini. Tapi ini penting dan begitu sangat penting, buat apa? Untuk apa? Yah untuk itulah.. jadi kalo dibaca serasa memutar waktu secara tidak langsung.
            Gue.. Ceko.. Citra.. Nanda.. dan Yogi. Merancang konsep yang begitu pas untuk 17an di januari ini. Apa sih yang di 17 itu? Special yah? Oh iyalah.. special dan sangat special untuk sahabatku ANNISA PERDANA yang lahir dibumi ini ketika era 97-an. Gue dari hari-hari sebelumnya udah sering merenung dengan alasan yang jelas dan yahh jelas jelas bangetlah. Bayangin 17 itu sahabat gue yang berulang tahun dan 10 hari kemudian nyokap yang ulang tahun? Demi apa?? Gue benar-benar merasa tidak berdaya, apa yang harus gue lakukan buat sahabat dan mamaku yang begitu berarti buat gue?? Apa yang harus gue berikan buat mereka?? Terang banget gue hampir depresi kalo ingat masalah ini. Ok, gue nabung 5ribu perhari mungkin tambahannya kalo dapat selembaran duit yang berterbangan tapi yah itu gak akan mungkin. Gue relain menyisihkan uang jajan gue dan well well gue tau itu. Pas tiba waktunya so pasti duit gue tetap aja tipis!! Bayangin gue nabungnya Cuma 5rb perhari, belum lagi kalo lihat apa-apa pengen beli hmm pasti berkurang. Nah gimana gue harus ngasi hadiah buat mereka itu? Apa yang special dari gue buat mereka? Pas lagi melihat di kekosongan yang terlintas dibenakku yah hanyalah itu… mikirin “HADIAH APA… APA HADIAHNYA…” yah itu yang terukir.
            Baiklah, gue harus menyelesaikan satu per satu. Dan yang pertama, pas 2 hari sebelum 17 gue hampir nyerah dan yah gue putus asa. Gue pasrah, gue yakin pasti gue ga bakal ngasih apa-apa ke sahabat dan mamaku yang tersayang. Jadi, 16 itu gue texting dengan ceko, citra, nanda, dan yogi. Kita berlima merancang konsep surprise buat ANNISA PERDANA. Oupss, tak lupa menyebut nama Wardania Putri Muchtar yang juga turut berpartisipasi di ajang konyol ini. Jadinya? Berenam yah? Ok, gue juga udah ngatur semua rencana melalui mamanya Nisper dan sahabat-sahabat Nisper di sekolahnya. Sebelumnya, Nisper itu yah ANNISA PERDANA Cuma asik disingkat Nisper aja gitu :D kalo gue terkadang nyebut Nisa mungkin karena gue udah kegetolan nyebut pake “rrrrr” lidah gue letih bergetar pas mengecap “R”
            Sehari sebelum tanggal 17, gue dan Nanda ke rumahnya citra untuk membincangkan soal itu aja. Tentang, yah gitulah gimana gimana gimana ini besok Nisper nambahin umurnya apa yang kita kasi???? Boahh, benar-benar muter-muterin bola mata pas mikirin itu. Pas dari rumahnya citra sengaja kita bertiga ke rumah Nisper tujuannya gak ada hubungannya dengan perencanaan surprise buat Nisper. Maksud ke sananya Cuma nemenin Nanda yang mau resize-ing foto-fotonya. Sekilas cerita, gue bertiga duduk diteras rumah Nisper secara berjejer dari kiri Citra, di tengah Nanda, dan yah sisi kanan ada gue :D gak ada fotonya yang harus gue perlihatkan karena situasinya gue bertiga pasrah gitu. Nungguin Nisper balik karena setahu kita bertiga Nisper lagi keluar dan wow banget selama berpuluhan menit gue, Citra dan Nanda menanti kedatangannya tiba-tiba Nisper nongol ngebuka daun pintu. Yah, ternyata gue dan si dua cewek cantik itu telah menghabiskan puluhan menit hanya di depan teras Nisper yang begitu sepi, gelap, dan well nyamuk mengitari tubuhku. Nah, setelahnya kita semua dikamar Nisper. Nanda&Citra keasikan resize-ing foto di laptop Nisper, gue dan Nisper malah berceloteh yang entah ngebahas apalah itu. Beberapa saat kemudian, Ceko dan C-E-K-O yah benar CEKO malah tiba-tiba datang hahha. Entah apa didalam pikiran tuh anak yang tiba-tiba menyelinap masuk kamar haha mau tau bareng siapa dia ke Nisa’s home? Guess who? Dia barengan dengan Yogi. Yogi salah satu sahabat kita yang diciptakan mendapat gendre “Male” tapi jiwa kasih sayang untuk kita semua begitu terlihat tinggi tapi sedikit sih tingginya. Yah Yogi… aneh kan tiba-tiba datangnya dengan ceko padahal beberapa minggu ini kita semua udah jarang banget ketemu yogi terakhir ketemunya pas itu pas new year. Ternyata ceko itu nyusul karena ngirain gue, Citra, dan Nanda lagi ngebahas tentang Nisper’s birthday bareng mamanya Nisper padahal haha. Sedikit sunyi pada saat itu dirumah Nisper, mungkin terdengar ramai karena gue berlima berceritra mengenai zaman-zaman SMP dulu. Berhubung Nisper nya masih kelas 9 SMP dia patut untuk mendengarkannya.
            Nah, hari itu hari selasa hari hari hari yang…. Nisper udah 15 tahun!! Dengan wajah yang begitu waw, gue mau menceritakan singkat tentang kejadian dihari itu. Mau tau pemirsa? Tunggu setelah reklame berikut ini. Sssst, ok gue berlaga seperti presenter!! Maaf;)
Dijam 00:00 gue Cuma bisa ngirimin sms ke Nisa. Ucapin:
Happy Birthday Nisa! All the best wishes for you! Yang baik-baik semuanya untuk kamu deh, aku padamu apapun yang terjadi <3!
Cuma itu….. hanya itu yang gue ucapin ke Nisa lewat text tapi dalam hati gue melontarkan kata-kata permohonan gue untuk Nisa. Nisa… untuk sahabat gue!
            Pas gue masih di sekolah gue udah contact-ing dengan mamanya nisa beserta Citra ngebahas yah pokok bahasannya udah jelas tentang surprise buat si cewek manis yang bermata indah itu. Hingga sore telah tiba, gue prepare. Mandi, dresses, dan make up to cover up. Setelahnya gue nelfon Yogi nyuruh jemput gue untuk diantarin ke rumah Citra hingga jarum jam menunjuk ke jam 6. 3 jam?? 3 jam?? Tahu itu…. 3 jam bo’ gue nunggunya 3 jam dan ujung-ujungnya gue malah diantarin mama. Dirumah Citra gue dapatin si Citra tinggi yang bertubuh super itu malah keasikan molor. Gue dan mamanya bangunin, Citra bangun dan langsung bershower. Jelas, gue nungguin yang gue tahu pasti Citra lanjutin tidurnya dibawah shower. Berkisar 15 menit nungguin Citra mandi ada cewek betubuh skinny mengenakan blous merah yang berbelah model segitiga di belakangnya, celana jeans motif belang-belang warna abu-abu hitam ditambah tebaran potongan rambut baru berwarna hitam yang gue lihat pas gue noleh ke pintu utama yang berada dirumah Citra. Yah cewek itu terlihat seksi memukau. Siapa lagi…. Yah Ceko! Itu Ceko yang udah datang. Gue berduaan deh diruang tengah Citra sambil nungguin Citra mandi. Hmmm gak lama kemudian setelah Ceko datang Citra keluar dari kamar mandi dengan tubuh yang tertutupi oleh towel serta rambut yang basah abis keramas. Ok, masih lama. Harus menunggu lagi… nungguin Citra pakaian dan menanti kedatangan Warda dan Nanda. Terlalu panjang sebaiknya gue ga usah ceritain sedetilnya pas berada dirumah Citra. Yang jelas sebelum Nanda datang Warda sudah berada lebih dulu. Nanda datang mengenakan daster berwarna biru sambil menjinjing kantongan yang isinya baju dan celananya yang akan ia pakai. Oh ya, mau tahu kenapa Nanda ganti bajunya dirumah Citra? Itu sebabnya Nanda bohong ke Maminya, dia beralasan mau kerja tugas dirumah temannya yang berjarak begitu dekat dari rumahnya padahal kan udah jelas tuh kalo kita mau ngasi surprise ke Nisa.
            Terlebih dahulu kalian harus tahu ini. Jadi, di hari selasa itu sesuai rencana. Kita semua nagih-nagih traktiran ke Nisa atas ulang tahunnya ini ide dari Mamanya Nisa sendiri. Kita mintanya hingga Nisa ngerasa drop. Mamanya Nisa sengaja bilang ke Nisa kalo dia gak punya duit untuk ngasih ke Nisa buat treating teman-temannya supaya Nisa ngerasa begitu gak special di hari itu. Jam Setengah 8!! Gawat!! Kita semua masih di “Nita Cake”!! Setengah jam kita habiskan untuk nyari tartcake buat Nisper. Ok, Nisa’s mom udah desakin kita semua untuk cepet-cepet datangnya. Kemana?? Yah ke itu ke CHIFU (CHINESSE FUSION) restoran yang ada di MaRI. Tempat yang telah mamanya Nisa rencanakan untuk mengejutkan Nisa. Tiba di MaRI, mamanya nisa datengin kita duluan sebelum ke Chifu. Dia ngasih tahu duduknya dimana. Langsung aja, Gue, Citra, Ceko, Nanda, Warda, Afra menggiring tartcake nya ke Chifu. Gue dan Nanda jalan duluan ke dalam restoran sambil menyapa “hai Nisa” dengan muka idiotnya dia noleh sambil nganga dan dibalik badan gue ada Warda yang menopang tartcakenya dan di posisi gak jelas ada Citra, Ceko dan Afra sambil menyanyikan “Happy Birthday…… Happy Birthday…. Happy Birthday Nisaaa” nyanyi…. Yah nyanyi…. Suara gue yang paling fals!! Pas nisa malu-malu gitu melihat kejutan dari kita semua dia nutup mukanya ke mamanya dan yah haha ekspresi mamanya Nisa malah ngebahak-bahak gitu. SURPRISEDDD!! Dengan binaran lilin yang tertancap di atas kue itu, kita semua nyuruh Nisa make a wish. Yah make a wish yang kedua kalinya. Pertamanya itu waktu siang, waktu Nisa masih di sekolah. Menurut cerita dari Afra yang sebagai sahabat Nisa juga di sekolahnya. Surprise buat Nisa itu si….. hmm yah Afra nyuruh cowo yang ditaksir Nisa saat ini untuk membawa kuenya. Mungkin itu special banget buat Nisa. Sayangnya surprise yang pertama gue gak ada kan gue masih disekolah-,-
            Suasana di Chifu… perlu gue ceritain!! Yah satu meja berkapasitas 10 orang telah di booking. Dilain meja ada Bonyok Nisa dan adiknya hmm yah ada si Mbak juga yang merupakan tetangga Nisa yang sepertinya udah seperti keluarga buat Nisa dan keluarga. Konyol atau benar-benar lucu. Nanda yang membeberkan jokenya berhasil membuat suasana jadi berdetak bahagia. Oh iya ada satu yang membuat suasana malam itu jadi gimana gitu… jadi sedikit suram. Kenapa?? Yah.. Nisa malah ga bawa SLR. Nanda juga sudah pasti ga bawa karena izinnya aja ke maminya mau kerja tugas. Gue?? Yah sama sekali sengaja ga bawa karena gue kira pasti mamanya Nisa udah nyiapin SLR atau paling ngga Nanda yang gue yakin pasti ngebawa. Dan…. Yah. Jepretannya pake kamera HP masing-masing. Hasilnya gelap gak jelas.
Acara tiupan lilin udah berlalu, take a pictnya juga udahan karena yang lainnya males motret di HP. Sambil membolak-balik Menulist tiba-tiba Yogi dan Alif datang!! Yah yang tadinya di meja Cuma ada 7 orang sekarang jadi 9!! Sedikit rame!! Hahahhahaaaa…. Ketika kita bersembilan pusing mikirin makanan dan minuman untuk di order. Nanda ajuin ide, idenya untuk ngeorder makanan dan minuman yang berbeda. 9 macam!! Tujuannya untuk bisa saling mencicipi gitu. Benar-benar Nanda!! Leluconnya terkadang berhasil membuat kita semua jadi ketawa. Gue jadi pasrah nurutin makanan yang telah dipesankan Nanda untuk gue. Mengenai makanan dan minuman yang kita santap sepertinya ga penting!!
Sambil bersantap, Bonyok Nisa izin balik duluan. Yah setelah dari Chifu kita mengarah langkah ke Gramedia Storebook. Bentaran sih karena udah jam berapa. Gramedia juga kebelet mau tutup. Lanjut, menuju ke McD tapi Nanda malah singgah ke HERO untuk lihat MOVIE DVD dan seingat gue Nanda juga masuk ke butik ARTHALIA dannnn Citra, Afra, Nisa malah ikutan masuk!! Nunggu mereka berempat lama!! Ke McD bukan untuk makan lagi tapi nungguin jemputan dari Warda dan Ceko. Yah, selama disitu ngapain yah?? Kayaknya foto-foto gitu deh. Alay?? Sedikit terlihat Ababil. Jemputan Warda datang lebih duluan, Nanda numpang dimobilnya Warda. Gue, Citra, Nisa, dan Afra ikut ke mobil Ceko sementara Yogi&Alif udah balik duluan.
How fun!! Senang banget… surprise nya juga berhasil meskipun gue tetap ngerasa ga ngasih yang special untuk Nisper. Yah, maafyah Nisa. Gue bisanya berdoa untuk kebaikan kamu di usia kamu yang baru. Hanya itu… yah hanya itu!! Maaf Nisa tapi kamu harus tahu kalo gue bakal berikan kamu yang special ketika kamu berulang tahun di tahun selanjutnya. Hmm, yah buat sahabat gue yang lainnya. Gue bakal bakal nyiapin hadiah special untuk kalian dan hanya untuk kalian.
Thanks…… thanks for your party Nisa!!
Semoga kamu bisa menjadi lebih baik lagi daripada tahun lalu, semoga kamu makin bersinar untuk semua orang-orang yang kamu sayangi!
            Akhirnya, Nisa’s birthday udahan juga! Sekarang… sekarang gue masih gelisah. Gimana tanggal 27 nanti?? Nyokap bertambah usia. Gue harus ngasih apa?? Tabungan gak bakal cukup untuk beli tartcake! Entahlah…. Tapi yang paling gue inginkan di hari bertambahnya usia nyokap. Gue mau beliau selalu bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS