Pages

Liburan gue..

Kamis, 12 Januari 2012


Hehhhh sudah 3 hari sekolah di awal 2012 ini. Ubun-ubun gue jadi menciut sejak dimulainya pelajaran yang tentu berbeda dari semester lalu. Yah well, pelajarannya lumayan. Liburan diawal tahun selama 2 pekan pun tidak berarti sama sekali untuk gue. Yah itu gue, yang anggap liburan kali ini sama sekali hitam dan abu-abu yah warnanya suram buram. Pastinya begitu bermakna bagi yang ngisi liburannya dengan travelling keliling Indonesia atau mengitari sekeliling Eropa, U.S.A, Australian dll. Wah enaklah buat mereka nah gue?? Gitudeh, memulai liburan dan mengakhirinya hanya dirumah.
Ok, gue akan menceritakan liburan 2 pekan gue yang amat-amat suram. Gue memulai dari…..
            Sebelum penerimaan raport atau lebih jelasnya setelah UAS suasana disekolah gue jadi gak menentu. Yah benar-benar datar, siswa/I disekolah punya hak untuk hadir apa enggak. Yah itu pilihan mereka. Yang beginilah ngebikin gue makin unmood untuk kesekolah tapi disisi lain gue mikir emang kalo gue dirumah gak bosen apa?? Hmmm damn its true, its bored as damn as hell. Gue benar-benar dilemma, harus memilih apa? Sekolah atau rumah?? Tapi…..  pas gue yakin gue bakal kesekolah tiba-tiba aja saudara sepupu gue yang usianya 3 tahun ngabarin bakal nginap dirumah gue. Ini bakal ngundang kebahagiaan atau petaka?? Entahlah, mungkin ada baiknya dia nginap karena gue akan ada teman tapi ini musibah banget karena gue diharuskan untuk mendengar jerat-jerit dari Raffiqah… *oupss yah itulah nama si bocah tengil itu RAFFIQAH.  Jadi Raffiqah tiap nginap pasti rame tapi ramenya ngebosenin, kesenyapan dirumah bakal diperdengarkan suara rengekan dari dia. Keep enjoy it?? Oh no, itu sama aja gue berada di taman kanak-kanak. Tapi ini ada yang beda, 2 hari kemudian selama dia mengungsi dirumah gue tiba-tiba dia berubah drastis ini sebabnya apa? Gue ga tau! Dia seakan-akan jadi teman sejati gue dirumah. Kemana-mana dia buntutin gue mulu. Gue suruh-suruh apa aja dia mau. Gue sengaja ga ikutan porseni disekolah hanya demi stay dirumah bareng Raffiqah. Dulu gue ga suka kalo dia ada karena gue berasa digrebek ke kandang kucing yang mengharuskan gue untuk histeris pas dengar dia merengek entah dengan alasan apa.  Cara ngomongnya yang monyong-monyong gitu negbuat gue gemes banget dengan dia hingga sesekali dia meneris teris tangis kalo gue cubitin pipinya. Gue lebih menghabiskan waktu gue bersama dia dengan apa yah?? Yah dia yang ikut-ikutan, gue kalo yang lagi online dia malah nurutin dengan mandang-madang layar PC dan gue tau pasti yang terukir dibenaknya seketika ngelihat tampilan twitter,blog,facebook dll pasti gini “ini apa sih, ini rumah Barbie yang baruyah?” HAHA benar-benar deh itu anak lucu banget. Gue yang sedang nonton film atau ftv dia jadi tiba-tiba meremaja dengan menghebohkan suasana pas adegan filmnya lagi kacau. Raffiqah gue ajarin pelajaran yang nilainya plus banget dia juga pasti bisa mengutip yang berperan positif untuk dia selama dirumah gue yah kebetulan dirumah gue gak ada anak bawang gitu, saudara-saudara gue sudah pada gede’ jadi so pasti mereka menyikapi Raffiqah dengan dewasa. Namun seminggu genap di sabtu malam tiba-tiba aja mamanya jemput. Yang gue rasa benar-benar buram. Gue sedih apa senang? Ini ngebuat gue tenang atau bakal nyeret gue disuasana memilu? Benar-benar aneh. Gue jadi sepi. Lihat aja kalo dia kerumah gue, gak bakal gue biarin balik ke habitatnya.
            24 Dec 2011 tanggal yang dimana gue tau hasil raport gue yang isinya banget banget kebangetan memuaskan ini telah berlalu. 31 Dec 2011, Nisper texting gue dan ajakin hangout. Gue langsung iyain karena gue udah letih banget melunta-lunta diatas tempat tidur jadi dari pada sumpek mending jalan. Siang itu Gue, Nisper, Nanda, Ceko, Citra mengarah ke MaRI. Waktu siang hingga sorean diakhir 2011 itu gue habisin bareng mereka. Kita mengitari sekeliling jalan jendral sudirman sambil nyari tartcake buat mami Nanda. Diatas mobil Nanda kita lagi bercengkrama apalah itu…. Gue lupa! Suasana saat itu nyaman yah nikmat karena bareng mereka. Mereka….. sahabat gue! Saat petang telah tiba, langit telah berubah warna menjadi sedikit gelap dengan warna jingga. Setengah hari di 2011 gue habisin bareng mereka. Kita sepakat untuk balik dan janjian bakal ketemuan jam 9an untuk menyambut 2012 barengan. Namun gue, Citra, Ceko malah dilanda kemalasan untuk pulang kerumah lalu keluar lagi karena kita bertiga sudah yakin bakal ga di izinin keluar lagi kalo udah berada dirumah jadinya kita stay for a while dirumah Nisper. Ngapain dirumah Nisper… yah itulah ngapain yah? Setiba disana kita langsung aja mengulik kamar Nisper. Ceko&Citra sibuk menyajikan cereal yang sengaja gue bilang cobain dong padahal tau-taunya gue ludesin hingga tetes terakhir. Ceko&Citra juga menyibukkan diri sendiri dengan motret-motret wajahnya serta tambahan gaya gak jelas sama sekali. Gue & Nisper….. malah memilih untuk nonton KDrama gue sedikit ga merhatiin filmnya lantaran ngelirik sesekali Ceko&citra ngebuat gue ngakak abis. Sementara itu gue juga keasikan nguping celotehan Nisper tentang hmmm… yah tentang itu cowo yang lagi di idamkan Nisper. Beberapa saat kemudian, suasana sedikit berubah. Gue, Citra, Ceko lagi repot banget urusin rambut. 4 jam berada disana kita siap-siap untuk ke itutuh ke Citra’s Aunty nah pada saat itu kita semua kebingungan banget harus milih kemana karena dalam waktu bersamaan kita juga pengen ke acaranya Nanda yang di balezza. Mungkin ini sudah suratan akhirnya kita bersedia menyambut tahun baru dirumah tante Citra. Asik ga yah? Karena bareng mereka semua peristiwa yang terjadi terasa berkilau. Krikkkk…. 2012. Spending last 2011 with them. Jam 1 malam itu gue ngerasa ngantuk banget mataku udah berat untuk melek jadi gue langsung balik aja. What a tiring day but getting fun. Ini nikmat hari itu cukup sempurna buat gue, mereka muaaah bangetlah.
            Tuesday, Jan 3rd 2012. Citra dan Melda tiba-tiba aja nongol dirumah gue. Mereka berdua nyuruh gue mandi. Ok, gue mandi. Mereka nungguin, setelah itu kita kerumah Nisper. Ngapain disana? Biar gue ceritain. Jadi karena udah ga tahan dengan suasana liburan dirumah gue mutusin ke rumah Nisper, disana gue baca-baca koleksi bukunya tapi selebihnya gue kebanyakan baca majalah deh. Beberapa saat gue hanya bertiga bareng Citra dan Nisper hingga ga kerasa udah malam Nanda tiba-tiba pula hadir dikeheningan malam itu. Mendadak rame karena jokes dari Nanda. Serentak ngebikin kita semua LOL.
Beberapa hari kemudian ternyata sama saja dengan hari kemarin. Liburan gue kebanyakan dimakan waktu dengan tweeting, fb-ing, nonton, blogging, baca buku dan sejenisnya. Benar-benar penuh kesuraman. Waktu penggalauan. Risih.
            Thursday, Jan 5th 2012. Kamis ini gue sebenarnya gak ada rencana kemana sama sekali Cuma tadi paginya Ceko ajakin renang bareng tapi ga ah males. Siangnya gue ke rumah Citra, sedikit lama berada disana. Datanglah Melda jemput gue dan citra, kita juga super duper bingung harus kemana. Melda menyetir Fordnya kearah yang tak jelas hingga ia sempatin jemput ceko ditempat renangnya. Kayaknya ini buntut banget untuk diceritain karena sekitaran 8 jam gue hanya didalam mobil. Benar-benar miris. Ga asik.
Liburan awal di 2012 benar-benar tidak berwarna Cuma sedikit ada corakan warna merah muda yang pas gue bareng mereka.
Gue harus memulai pelajaran lagi, menguras otak lagi. Semoga keberuntungan selalu memihak ke gue selama disekolah pada 2012 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS