Pages

special Jan 27th

Selasa, 31 Januari 2012


            Sudah gue ceritakan di postingan blog sebelumnya yang berkaitan tentang kebimbangan gue yang entah mau ngasih hadiah apa buat nyokap. Buat mama gue yang tersayang. Gue benar-benar kepikiran terus soal itu.
            Meski udah beberapa hari yang lalu tapi gue harus menceritakan tentang tragedy menyenangkan pada saat 27 Januari 2012 tepat Mama gue genap berusia 42~!! 42??? Angka yang terlalu banyak menurut gue. Akan gue bahas dimulai dari sehari sebelumnya yaitu tanggal 26!
            Kamis itu… gue ga kesekolah. Kenapa? Gue sakit cuy^^ yah sakit dan gue ga kuat banget untuk beranjak dari tempat tidur. Parah kan? Yaiyalah parah!! Dan u know? Mama gue dong yang ada buat gue saat itu, yang selalu care dengan keadaan gue! Gue benar-benar ngerasa gak berdaya dan gue yakin lebih tak berdaya lagi bila tanpa mama disampingku ketika dalam situasi yang seperti ini. Tapi yah untungnya gue masih memiliki waktu yang penuh kesempatan untuk selalu bersama mama.
Nah, dihari kamis itulah gue makin ngerasa berdendang. Apa apa dan apa yang harus gue berikan di hari yang berserajah untuk mama? Gue pun tak punya kata-kata untuk mengungkapkan segala rasa sayang untuk mamaku. Dan gilanya gue sakit dan benar-benar tak ada daya untuk bisa mencari sesuatu untuk mama. Hingga sorenya kakak laki-laki gue yang bernama “Cecep Firmansyah” bilang kalo dia bakal yang beli tartcake dan nyiapin makanan untuk ngerayain hari ultah mama tepat di jam 00:00 jadi gue iyain aja idenya. Dan ini pertanda apa? Gue mikir do’a gue terwujud. Meski bukan gue yang berikan semua itu untuk mama setidaknya ada perwakilan dari anak mama yang bisa ngasih hal terindah untuk hari special itu. Jadi?? Yah syukurlah rencana gue selama inipun bisa terjalankan walau bukan duit gue! Yah maklum jugalah gue kan punya duit itu hasil nabung nah kalo kakak-kakak gue mah emang enak karena udah bisa hasilin duit sendiri jadi bisa deh beliin semua itu untuk mama.
Di malam pas saat jarum jam mengarah ke angka 7, well menandakan pukul 7 malam! 2 kakak gue “Cecep F” dan kakak perempuan gue “Lilis Nurjanah” bersiap-siap nyari tartcake dan beli makanan untuk jam 00:00 nanti. Gue berkutik dalam hati, yaAllah semoga ini bisa membuat mama gue bahagia dan ngerasa kalo kelima anaknya sayang dengan beliau. Yah gueeee merenung. Oh iya ini harus kuceritakan juga, jadi setelahnya kakak gue udah pergi untuk beli itutuh, Mama tiba-tiba murung dan gue tahu apa yang dia rasa sesuai sorotan matanya yang paling jujur itu. Gue tahu dan yakin mama ngerasa sesuatu yang mengiris hatinya. Entah itu apa, mungkin dia sedang memendam sebuah masalah atau besar kemungkinan mama sedang keletihan dengan beban pikiran yang terlalu menumpuk. Gue yakin semua itu sedang teruraikan di kejiwaan mama. Apa yang harus gue lakukan untuk tahu perasaan mama saat itu? Yah, gue hanya bisa berdoa kepada Allah untuk selalu melindunginya terutama hatinya untuk tidak selalu tersakiti. Dimalam itu mama gue benar-benar memancarkan buih-buih yang tidak biasa. STOP! Udahin cerita tentang itu, gue terlalu sedih untuk menceritakannya. Lanjut detik-detik menuju 27-Jan-2012!!!
Mother’s Room
Malam itu gue berada dikamar mama yah pasti dong gue nonton TV barengan ratu rumah gue. Hanya berdua dikamar dan adik bungsu gue sesekali masuk ke kamar dan hanya ngebuat gue dan mama emosi dan marah lantaran keisengan bocah tengil itu yang ngeganggu banget. Gue di situ sekitar sampai jam setengah 11-an lah. Disitu gue gak henti-hentinya ngelirik jam di HP gue. Hmm beberapa menit lagi dan gue sengaja balik ke kamar gue cepet karena mama juga udah tidur duluan. Antara pengen tidur dengan nungguin 2 kakak yang lagi nyiapin surprise buat mama tapi yah gue ketiduran. Sekitar 40 menit gue berada di dunia mimpi tiba-tiba….
“wid, bangun deh cepetan! Udah ada kue nya tuh mau dikasi mama…..” bujuk suara berat dari laki-laki. Yah kakak gue yang cowo itu bangunin
“apasih.. ganggu ajadeh!”
“makanya, bangun. Udah jam 12 tuhhhh”
“iyaaa… iyaaa tungguin aja”
Ok, gue bangun. Keluar kamar gue berjalan menuju ke ruang tamu dengan setengah nyawa yang masih tidur. Oh iya papa gak tahu menahu soal persiapan surprise buat mama jadi pas gue bangun dia nanyain kenapa gue dibangun dengan Aa’ Cecep terus nyariin Teteh Lilis yang belum pulang juga padahal udah jam 12 coba-,- dan Aa’ ngejawab pertanyaan papa kalo teteh ada didepan rumah. Nah disitu gue intip, oh bener semua surprise nya udah rangkum tinggal bangunin mama aja. Dilain lokasi, kakak gue yang urutan ke 3 yang laki-laki juga yang namanya “Dede Kurniawan” lagi sibuk bangunin adik bungsu gue “Ayi Krisman Djaya” untuk ikutan ngasih surprise buat mama. Yah kita semua lengkap deh.
Krik…… Klik……. SURPRISE!!! Happy Birthday Mom……. Happy Birthday Mom!!
Teh Lilis yang menggiring tartcake nya ke kamar mama lalu gue nyusul dan langsung duduk didekat mama yang masih terbaring dan sambil senyum-senyum ke mama lalu kemudian si Ayi masuk ke kamar tapi malah ngelanjutin tidurnya disamping mama serta kemudiannya Aa’ Cecep & Aa’ Dede masuk ke kamar juga lalu disusul beberapa menit dengan papa. Dan lucunya nih yah pas si teteh neriak berlaga ngagetin, si mama hanya terperangah melototin kuenya dan hanya senyum-senyum gitu aja haha ini si mama kaget atau apasih?? Lalu kita semua suruh mama niup lilin dan baru keinget kalo kita lupa nyuruh mama *make a wish* (mungkin gak penting, karena baiknya make a wish pas mama sholat aja lebih baik deh) haha sedikit mengundang tawa pas acara tiupan lilin karena mama disuruhnya niupin lilin magic yang cara matikannya harus niup berulang-ulang banget.
Setelah itu, Aa’ Cecep nyalim dan ucapin HBD ke mama dan mama cium Aa’ disitu gue mulai terharu dan benar-benar situasinya menghanyutkan penuh haru mengalahkan situasi lebaran kalo lagi bersungkeman. Setelah Aa’ Cecep lalu Teh Lilis yang mencium tangan mama dan mama juga mencium kedua pipi teteh. Setelah mereka berdua gue yang mencium tangan mama tapi gue langsung angkat kepala dan mama gak sempat cium gue karena gue keburu bangunin pala gue yang tadi menunduk. Gue mau banget nangis pas itu karena ditambah ketika Aa’ Dede yang mencium tangan mama kita semua yang ada dikamar mama langsung tersenyum lebar banget. Gue terharu ketika Aa’ Dede yang salim tangan mama dan benar-benar air mata gue dikit lagi jatoh ketika mama mencium penuh makna ke Aa’ Dede. Yah ini benar-benar membuat gue merasakan keharuan yang benar-benar berarti secara yah Aa’ Dede itu kakak gue yang paling bandel yang paling sering membantah dan yah paling hobi membuat mama sedih. Setelah gue berempat mencium mama,adek gue “Ayi” malah keasikan tidur. Benar-benar deh tuh anak.
Jadi lanjut deh keluar kamar menuju ruang tamu, makanannya udah disiapin. Ada kawan-kawan Aa’ Cecep yang ikutan surprise untuk mama. Well, Makan di tengah malam.
Hanya itulah, surprise buat mama untuk mama yang tercinta dari anak-anaknya mungkin hanya itu. Gue belum memberikan hal yang paling istimewa untuk mama karena gue tidak memiliki sesuatu yang berharga selain memiliki mama. Tapi gue benar-benar selalu berusaha untuk bisa memberikan yang terindah untuk mama. Gue berjanji harus bisa menyenangkan hati mama selalu untuk selamanya meski gue sadar kalo gue masih sering kali membantah. Gue terkadang benci dengan diri gue sendiri yang selalu membuat hati mama sakit. Gue selalu bermohon untuk bisa menjadi anak yang berarti untuk mama.
Gue selalu berdoa untuk mama:
YaAllah….
Lindungilah kedua Orangtuaku, lindungi mamaku dimanapun ia berada.
Jagalah selalu cinta diantara mama dan papa serta anak-anaknya
Ampunkanlah selalu dosa-dosa mama.
Berikanlah kemudahan untuk mama di dunia ini yaAllah.
Sediakanlah Surga untuk tempat yang nyaman buat mama.
Berikanlah selalu kesabaran kepada mamaku.
Jadikanlah air matanya adalah mutiara yang bermakna.
Jadikanlah senyum nya adalah kebahagiaan selamanya.
Ringankanlah segala beban ataupun ujian yang kau berikan untuk mama.
Berikan selalu kelonggaran untuk mama ketika terlibat masalah.
Terimalah segala pahala mama.
Jaga dan lindungilah mama ku yaAllah.
Sampaikanlah pada mamaku bahwa aku sangat menyayanginya melebih apapun.
Semoga mamaku selalu menjaga ibadahnya dan selalu pula mendukung melalui doa-doa nya di tiap sholatnya untuk keluarganya.
Berikanlah kekuatan untuk mamaku ketika merasakan kelemahan.
Berikanlah selalu kesehatan jiwa dan rohani kepada mama.
Dear Mama,
            Mama adalah super wanita yang paling kucintai. Mama selalu mengajariku berbagai hal positif untuk mengugah semangatku. Mama selalu bersabar ketika masalah menghadangnya. Selalu menahan tangis ketika tersakiti hanya untuk tidak terlihat lemah didepan anak-anaknya. Bagiku mamaku adalah segalanya. Aku takkan pernah bisa hidup tanpa mama tanpa kasih sayangnya. Meski hanya dengan tulisan ini, yakinlah bahwa kebesaran cintaku hanya untuk mama. Aku tahu tiada kumiliki hal yang berharga untuk mama tapi mama yang lebih berharga dari apapun didalam kehidupanku. Mama yang selalu mengorbankan segalanya untuk kebahagiaan dan kenyamanan anak-anaknya. Mamaku yang paling teguh dan kuat. Mamaku adalah kebahagiaanku dan jiwaku. Aku sangat mencintainya dan terlalu sulit untuk bisa mengungkapkan rasa sayangku dengan kata-kata. Mama yang selalu membantuku untuk menyelesaikan segalanya dan selalu mendorongku untuk tidak mudah menyerah. Mama yang selalu ada ketika aku merasakan kesulitan dan kesakitan. Hanya mama yang bisa merasakan kegelisahanku. Hanya mama….. hanya mama dan itu hanya mama. Aku tahu akan merasakan kehilangan dan hanya memiliki mama di dunia ini. Tapi aku yakin cintaku untuk mama selamanya dan dimanapun. Mama adalah…. Sumber kehidupanku. Mama adalah jantungku. Tanpa mama mungkin jantung ini takkan pernah bisa berdetak. Mama layaknya aliran darahku, tanpa mama pasti aliran darahku takkan pernah mengalir hingga detik ini. Aku yakin takkan bisa melalukan apapun tanpa mama. Aku yakin takkan bisa merasakan kemudahan untuk segalanya tanpa do’a mama. Mamaku selalu memberi dan tak pernah menuntut balikan. Mama-lah hartaku yang tak ternilai harganya karena harganya mengalahkan seluruh mata uang didunia ini. Aku tahu segala kelebihanku adalah turunan dari orangtua ku terutama dari mama. Mama adalah satu-satunya wanita paling sempurna dimataku.
Mama, aku tahu aku tak selalu mengungkapkan rasa sayangku ke mama tapi yakinlah segala apapun terkalahkan dengan rasa cintaku kepada mama. Mungkin mama bisa saja mendengar dan merasakan ketika hatiku mengutik betapa kusayangnya dan berartinya mama didalam hidupku. Hanya ini yang kutuliskan tentang isi hatiku untuk mama, seuraian kata dari hatiku untuk mama. Mungkin kata-kata sederhana inipun belum bisa menjelaskan selengkapnya bagaimana rasa cintaku untuk mama. Mama, apakah mama percaya? Selama ini ketika mama merasakan kegelisahan ataupun kerisauan aku bisa merasakan dan memahaminya dengan menatap kedua bola mata mama yang tidak bisa berbohong itu tapi entah mengapa aku terlalu merasakan kesukaran untuk menanyakan pertanyaan tentang isi hati mama saat itu. Yakinlah Mama, aku selalu memikirkan keadaan mama ketika sedang tidak dirumah. Setengah hari tak melihat mama pun aku merasakan jantungku berhenti berdegup sejenak. Mama, ketika mama merasakan kekecewaan akupun bisa merasakan semua itu sekalipun itu mama kecewa karena aku. Mama…….. Mama…. Terima kasih telah menjadi wanita yang tak ternilai harganya. Mama adalah super dan paling istimewa untuk aku.
Mama….. maafkanlah aku yang selalu membuatmu kecewa. Mama….. ampunilah aku. Mama….. mama…. Tetaplah selalu mendukungku untuk menggapai cita-citaku. Mama.. maaafkanlah segala kekhilafan yang kulakukan ke mama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS