Pages

alay teriak alay

Kamis, 26 Januari 2012


            Ini yang harus diperbincangkan. Ini termasuk merusak nama harum anak bangsa indonesia. Gue serius dan seriusnya pake banget!! Mungkin agak garing untuk dibahas tapi ini wajib menurut gue untuk masa depan bangsa. Ini memang gak berhubungan dengan sistem nasionalisme tapi... sedikit menyinggung kepentingan anak-anak di nusantara.
Gue bingung dan ngerasa pusingnya hingga tak terhingga. Gue menggeleng kepala dengan sendirinya. Gue mengejap mata sesekali membaca itu.... mem... m...mm.... memmm.... baca----membaca semua status yang terupdate di facebook!! Bahkan kini twitterpun juga turut menjadi wadah bagi mereka untuk hal yang memalukan. Siapakah mereka? Apa yang dilakukan mereka??
Awalnya gue bisa ngerti tapi lama-lama gue lelah banget ngebaca. Gue bicara to the point aja deh! Jadi gini, gue malas banget soal itu.
Gue heran dan bingung apa yang ada dibenak tuh orang? Dia anggap dirinya seperti ratu apa? Yahhhhhh---------gue ngebahas bukan satu orang aja! Tapi yang pertama yang ini dulu. Gue muak banget pas dengar tuh orang yang neriakin temannya alay (namanya disensor). Dia semena-mena banget ngatain orang di facebook. Andai dia bukan teman gue pasti gue udah remove dia dari friendlist fb gue sejak dulu. Yah ceritanya gini, dia itu pinter banget ngebully orang dengan bahasanya yang ga jelas. Akhir-akhir ini dia senang banget masukkin kata-kata kasar ke fb. Gue benci banget tiap kali status nya masuk ke homepage gue. Oh yah emang gapapa kalo dia gitu karena dia emang keren??----wth? Yah andai saja dia keren mungkin semua kelakuannya dianggap wajar! Tapi ini.... dia ngakunya mungkin keren dan well GAUL! Apa benar yah yang anggap dirinya gaul itu yang alay? HAHA~ thats true!
Tau ga, dia setengah matinya ngatain orang alay tapi siapa sangka dia ngatain orang alay dengan bahasa yang bertema alay. Ini sengaja atau tidak? Ga habis pikirlah gue tiap kali ngebaca sendall dari dia yang masuk ke HP gue. Penulisannya ituloh....... ini bukan capslock yang rusak yang menulisnya kecil besar didalam sms tapi iniloh:
“Khuww mlezz bngtdh tdurh, mdagh tauwh hruz ngpain”
(aku malas banget tidur, ga tau harus ngapain)
Apa orang yang cara menulisnya begitu pantas ngatain orang alay?? Selain itu dia hobi banget ngatain gaya orang padahal yah gayanya aja ga jelas gitu. Dia juga puas banget kalo ngatain cara orang berfoto padahal dia aja yang foto sering pake gaya bernuansa alay yang tidak ia sadari.
Mungkin dia leluasa melakukannya karena ngerasa cantik! Cantikkkk? Yah dia itu cantik tapi karena dia merasakan itu dan meninggikannya sepertinya... cantik itu udah hilang dari dirinya.
Pleaseee.... gue bukannya sok sibuk urusin kelakukan kamu. Tapi gue mau kamu sadar dengan diri kamu. Apa kamu tahu kekurangan dari diri kamu?? Makanya talk to the mirror!! Stop... katain orang alay dengan gaya bahasamu yang alay! Kamu masih ga ngerti arti alay? Padahal kamu pernah tinggal di ibukota kan? Tapi kenapa masih ga bisa paham kebenaran dari kata alay? Kamu ini udah S-M-A tapi otak kamu masih kayak anak TK. Hmmm anak 5 tahunan aja yang cara smsnya gak kayak kamu gak senorak kamu. Kamu juga lebih dari norak kalo pake bahasa kasar di tiap status facebook kamu. Tolonglah sadari semua itu, ada banyak yang harus kamu rubah dari kamu. Tiap status kamu di facebook itu kampungan banget! Gue juga tahu kamu itu sering translate bhs.indo ke inggris di google kan? Dan apa jadinya? Statusmu berhamburan! Tenses ga jelas! Karena.... bahasa indonesia kamu yang diterjemahin ke google itu juga ga jelas jadinya pas udah ditranslate menjadi bahasa inggris pun turut ga jelas. Sekali lagi, jangan lagi lagi jangan ucapin kata alay kalo kamunya sendiri ga tau arti alay!
Memalukan nama anak bangsa indonesia!!!!! Dengan cara kamu seperti itu seperti anak yang ga punya sistem berpikir. Kamu ga pikir apa kalo statusmu itu emang bisa dibaca? Baiknya juga kamu bikin twitter gih jadi kalo mau curcol yah di twitter yang bisa update status tiap menit kan kalo di facebook bisa-bisa homepage jadi buntu! Dan tahukah kalian siapa yang memiliki kesalahan besar terhadap terciptanya Gaul dan Alay? Itu... semuanya kesalahan pemerintah! Andai saja pendidikan lebih diutamakan kebanding urusan korupsi. Pasti semua anak Indonesia itu sekoah dan diajarkan semua etika.
Gue menuliskan ini bukannya gue sempurna yang keren dan tidak alay tapi gimana yah? Masalahnya yah kita itu bergaul, hidup, dan bersosiliasi itu harus pake otak!! Kalo harus ikutin jaman pasti hidup gue itu susah dikuasai. Cobadeh lihat orang-orang yang pengen dibilang gaul yang harus beli segalanya yang lagi jaman dan akhirnya diganti dengan yang lebih ok lagi, beli baju yang sebenarnya tidak sesuai dengan postur tubuhnya! Nah kalo yang alay?? Si alay gak jauh beda dengan si gaul. Si alay yang bicara ga pake etika, yang ngombong asal cablakan gitu.
Jadi anak indonesia itu harus bisa kreatif. Nah ini juga yang bermasalah!! Ada juga tuh orang yang bergaya lebay dan bilang “ini gaya gue, khas dari gue” taaapi yang tujuannya berkreasi sendiri malah jadi bablasan alay. Selama itu enak dipandang sih yah wajar-wajar aja tapi kalo mengundang perhatian publik dan akhirnya di ikutkan dengan komentar panas dan akhirnya menjadi hal negatif. Apa itu kreasi dan kreatif?
Gue susah dah ngomongnya cara membedakan Gaul dan Alay? Yang jelas menurut gue itu yah. Kalo bergaya ataupun berpakaian kita harus menyesuaikan mulai dari postur tubuh, warna kulit, usia, hingga perkembangan mode yg memang sesuai dengan kita. Jangan beli baju keren yang ga pantas kita pake. Kalo update status di fb dan twitter maupun di bbm dan segala macam tolonglah pastikan bahasa dan penulisannya sudah sesuai serta jangan campurin dengan kata-kata kasar yang digunakan kebanyakan anak ga sekolahan biar ga malu-maluin. Tiap milih tempat pergaulan harus mengundang hal positif yang banyak jangan asal ikut-ikutan komunitas yang kalian pikir itu eksis. Kita semua juga harus berpenampilan dan hidup hingga mengesankan kesan-kesan yang bermanfaat. Pokoknya jangan jadi korban iklan deh.
Gue juga ga suka dengan cara artis yang kini menjadi trendsetter. Meskinya yah yang jadi tiruan itu bisa memberikan contoh yang bernilai banyak positifnya. Jangan contohin yang ga benar deh. ALAY makin mewabah semarak ramainya artis yang bersensasi. Apa untungnya ikutin gaya artis yang ga cocok dengan kita? Artis yang sesungguhnya itu yang bisa mengajukan motivasi cuy^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS