Pages

4th capter...

Minggu, 04 Januari 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...
Today is the 4th capter of 2015.

Masih ada yang bilang "ga keras yah sudah 2015..."
Wah, kalau saya benar-benar merasakan berlalunya 2014 ini.
2014, saya tidak dapat ngeblog sesering seperti di tahun kemarinnya lagi. iya, 2014 cuma ada 1 entri ke blog ini. 2014 kemarin kesibukan saya menimbun dimulai dari UAS, UKK, UN, SNMPTN, LKS KOTA, LKS PROPINSI, LKS NASIONAL, KULIAH PERDANA. ahhh, nah 2014 itu benar-benar amazing buat saya. Apa yang ingin saya capai betul-betul telah menjadi kenangan.
2014 itu menjadi tahun yang mengajari saya tentang come and go. 2014 menjadi tahun dimana saya haru menyadari bahwa perpisahan dengan guru-guru dan teman sekelas itu merupakan hal yang sulit untuk dilalui, mereka adalah saksi impian optimis yang menjadi life-concept saya.
Di tahun kemarin, saya mendapat kesempatan untuk mewaliki Sulawesi Selatan dalam Indonesia Skill Competition / Lomba Keterampilan Siswa di Palembang, pada kesempatan ini saya menemukan banyak pelajaran, pengalaman, dan teman baru. Saya beruntung karena terpilihnya saya sebagai juara 1 dalam lomba tourist industry di tingkat Propinsi mampu membawa saya ke tingkat nasional dengan mendapatkan pembekalan dari seorang guru yang profesional dan yang menjadi inspirasi saya, kemudian saya terangkul bersama dua teman dari sekolah yang sama untuk bidang lomba yang berbeda, mereka berdua teman dalam perjuangan yang selalu membantu dan mendukung saya, saya juga mendapatkan teman satu kontingen dari propinsi Sulawesi Selatan yang dimana pada sebelum berlomba kita saling menyemangati dan mendoakan. Serta, hal yang paling membuat saya senang pada kesempatan itu adalah bertemu dengan seluruh peserta lomba dari sabang sampai marauke. Mereka sangat sportif dan bersahabat dalam lomba itu. How lucky I am mendapatkan kesempatan emas itu di tahun 2014.
Pada tahun 2014 saya diberi anugerah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di Universitas Negeri Makassar melalui jalur SNMPTN dengan beasiswa dari program BidikMisi. Alhamdulillah, semuanya dapat saya tempuh dengan mudah karena ridha Allah. Di bangku kuliah saya menemukan teman-teman sekelas yang memiliki solidaritas yang sangat tinggi yang dimana kita selalu saling menyemangati dan membantu dalam urusan kuliah kita. Saya sangat berbahagia karena mereka yang saya dapatkan di bangku kuliah memberikan kejutan yang tidak pernah saya bayangkan ketika saya berulangtahun. Saya menyayangi mereka.
Banyak harapan yang telah menjadi sejarah di tahun 2014.
Pada tahun 2015 ini saya telah membuat sebuah tulisan pencapaian yang harus saya capai di tahun 2015 ini.
Di malam pergantian tahun 2014 menuju tahun 2015 saya hanya dapat menyelesaikan tugas akhir saya di rumah sambil menonton serial drama korea dan membaca al-quran sebanyak 3 juz. Membosankan, tidak? Saya kira, begitu. Namun, saya juga turut bahagia karena saya tidak merayakan pergantian tahun baru seperti mereka yang mampu membuang uang dengan kemeriahan kembang api.
Sebenarnya sayang ingin bercerita banyak tapi saya sedang sibuk untuk persiapan ujian akhir. Jadi, sekian.
Salah satu tujuan saya di tahun 2015 ini adalah..... memperbanyak posting di blog.

XieXie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS